PKM: Teknik Penulisan Karya Ilmiah Praktis

Posted By Erwinsyah Putra on 03 Agustus 2016


(BNA,27/7/2016) Pengabdian kepada masyarakat (PKM) merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Dalam Mengimplementasikan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Politeknik Aceh dan Universitas Abulyatama maka pada 25-26 Juli 2016 Politeknik Aceh mengadakan Workshop Teknik Penulisan Karya Ilmiah Praktis di Aula Universitas Abulyatama, Sebanyak 36 Dosen Universitas Abulyatma dari berbagai jurusan ikut serta dalam Workshop tersebut. Ada pun tujuan dan manfaat dari workshop tersebut adalah bagi para peserta bisa menambah wawasan dalam tata cara penulisan karya ilmiah yang sistematis dan praktis serta bagi institusi akan mengeratkan hubungan kerjasama dalam program tri dharma perguruan tinggi dan program lainnya. Dalam sambutannya Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor II Universitas Abulyatama, Drs. Syarifuddin, M.Pd. Mengungkapkan bahwa apa yang akan di berikan agar bermanfaat bagi para staf pengajar nantinya dan bisa juga diterapkan dalam kegiatan akademika. Demikian juga yang disampaikan oleh Didiek Hari Nugroho, MT selaku ketua tim pemateri Politeknik Aceh, Beliau menuturkan bahwa apa yang akan di ajarkan ini akan menjadi ketrampilan menulis praktis dan memudahkan kita dalam membuat suatu karya ilmiah yang sistematis dan praktis, dan nantinya ketika sudah dikuasai agar sering di gunakan atau dilatih agar semakin lancar dan baik.

Workshop yang berkerjasama dengan LPPM Universitas Abulyatama ini dilaksanakan 25-26 Juli di Aula Kampus tersebut menghadirkan 3 pemateri dan 7 Instruktur dari Politeknik Aceh. Adapun pada 25 Juli 2016 adalah pembekalan bagi peserta berupa pelatihan dan 26 Juli 2016 adalah tugas mandiri.

 

 

 


Download : Disini