Politeknik Aceh Targetkan Semua Prodi Terakreditasi A

Posted By Abd_raman on 29 Maret 2017


Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Politeknik Aceh menargetkan semua program studi (prodi) di lembaga pendidikan tinggi tersebut terakreditasi A pada tahun 2020.
"Kami menargetkan semua program studi di Politeknik Aceh terakreditasi A oleh BAN-PT," kata Direktur Politeknik Aceh Zainal Hanafi di Banda Aceh, Minggu.
Saat ini, Politeknik Aceh yang kampusnya di kawasan Pango, Kota Banda Aceh, meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi B diraih sejak Mei 2015.
Selain itu, kata dia, pihaknya juga sudah mencanangkan Politeknik Aceh menjadi kampus vokasi terdepan di Tanah Rencong. Dengan demikian, setiap lulusan Politeknik Aceh memiliki kualitas akademis dan keahlian yang siap terjun dalam dunia kerja.
Sebelumnya, kata dia, semua ketua program studi Politeknik Aceh dibekali kemampuan pengembangan organisasi dan keterampilan manajemen. Tujuannya agar mereka memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajerial.
Pembekalan bekerja sama dengan USAID Prestasi, kata Zainal Hanafi, bertujuan meningkatkan mutu sehingga target terakreditasi A oleh BAN-PT pada tahun 2020 terpenuhi.
"Kami berharap setelah workshop atau pembekalan ini, para ketua program studi dapat menyusun program sehingga peningkatan mutu setiap program studi dapat dilakukan secara terukur dan terencana," kata Zainal Hanafi.
Selain menargetkan terakreditasi A, Politeknik Aceh juga bekerja sama dengan sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/K) dalam pengembangan sumber daya guru dan pelajar serta penguatan manajemen sekolah.
Zainal Hanafi mengatakan bahwa kerja sama dengan sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan merupakan komitmen Politeknik Aceh dalam meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi ini.
"Tidak hanya dengan beberapa sekolah saja, tetapi ke depan kami berharap bisa bekerja sama dengan semua SMA dan SMK yang ada di Provinsi Aceh," demikian Zainal Hanafi.

Editor: Salahuddin Wahid

Sumber : http://aceh.antaranews.com/berita/34802/politeknik-aceh-targetkan-semua-prodi-terakreditasi-a