Video Profile Politeknik Aceh

Posted By Mutiara Tiara indra on 13 Desember 2018

Politeknik Aceh merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi di Banda Aceh yang dibangun dari hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemerintah Aceh, PT. Chevron Pacific Indonesia, BRR dan USAID setelah bencana tsunami pada tahun 2004. Politeknik Aceh resmi berdiri atas izin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional Nomor 78/D/O/2008 tertanggal 22 Mei 2008. Pembukaan Politeknik dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2008 dan kegiatan akademik Politeknik Aceh dimulai pada bulan September 2008 untuk tahun ajaran 2008/2009. Sementara itu, peresmian Gedung Politeknik Aceh baru dilakukan pada tanggal 23 Februari 2009 oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Kehadiran Politeknik Aceh menjadi solusi bagi tersedianya SDM yang berkualitas, profesional, berintegritas dan terpercaya di Aceh. Saat ini Politeknik Aceh telah meraih predikat Akreditasi Institusi B dari BAN-PT dan memiliki lima program studi yang telah terakreditasi, yaitu: Diploma III Teknik Informatika (Terakreditasi B) Diploma III Teknik Mekatronika (Terakreditasi B) Diploma III Teknik Elektronika Industri (Terakreditasi C) Diploma III Akuntansi (Terakreditasi B) Diploma IV Akuntansi Keuangan Publik (Re-Akreditasi).

Saat ini Politeknik Aceh telah menghasilkan lulusan yang banyak bekerja di Perusahaan – Perusahaan besar dalam negri seperti PT. PLN, PT. Telkom, Perbankan dan juga di Perusahaan Luar Negri seperti Japan Servo, UE Power & Resource P.Te, Ltd dan lainnya.

Melalui Penerimaan Mahasiswa Baru untuk tahun ajaran 2019/2020 Politeknik Aceh membuka kesempatan untuk Putra – Putri terbaik Aceh untuk mendaftar sebagai Mahasiswa Baru di: www.simakpta.politeknikaceh.ac.id