Wisuda dan Yudisium

Posted By b@dell_ on 30 April 2014

Wisuda

      Wisuda Politeknik Aceh adalah kegiatan pelepasan atau pelantikan mahasiswa yang telah selesai menyelesaikan masa studi yang wujudkan dalam bentuk upacara Khidmat dengan ditandainya pemindahan kucir. Politeknik Aceh merupakan Perguruan Tinggi vokasi Swasta telah meluluskan ratusan mahasiswa. Wisudawan adalah produk proses belajar mengajar dengan sentuhan kerjasama dengan Industri, Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Luar Negeri. Wisudawan juga diberi kesempatan mendapatkan pekerjaan melalui unit CARRIER DEVELOPMENT CENTER Politeknik Aceh yang dikelola dengan kerjasama berbagai perusahaan mitra.

     Politeknik Aceh telah melakukan tiga kali proses wisuda. Prosesi ini dihadiri oleh pelbagai stakeholder, antara lain: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Praktisi Industri, Pemerintahan, Orang Tua dan Perguruan tinggi lain.    

 

Yudisium

     Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium. Rapat yudisium dihadiri oleh Wakil Direktur 1 Bagian Akademik dan kemahasiswaan, seluruh Ketua Program Studi. Keputusan Yudisium dinyatakan dengan Surat Keputusan Direktur Politeknik Aceh