Sertifikat Akreditasi

Posted By Ramadhani on 23 Mei 2019


AKREDITASI

Sebagai sebuah kampus yang berada di bawah naungan Kementerian Riset, Pendidikan Tinggi, dan Tekhnologi, Politeknik Aceh telah menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, yang salah satunya adalah Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). Pada SPME ini, Politeknik Aceh dinilai kinerjanya (diakreditasi) oleh lembaga eksternal berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh Standar Nasional Perguruan Tinggi. Akreditasi ini mencakup Akreditasi Institusi maupun Akreditasi Program Studi.

A. Akreditasi Politeknik Aceh

Akreditasi Perguruan Tinggi merupakan penilaian terhadap kelayakan sebuah perguruan tinggi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Politeknik Aceh telah terakreditasi B pada tahun 2015.

 

B. Akreditasi Program Studi

Akreditasi Program Studi merupakan penilaian terhadap kelayakan sebuah program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Seluruh program studi di Politeknik Aceh telah terakreditasi.

 

C. Akreditasi Internasional

Politeknik Aceh sebagai kampus yang bertujuan menghasilkan lulusan yang dapat bersaing di dunia global harus mendapat pengakuan internasional melalui akreditasi oleh Lembaga internasional. Oleh karena itu, Politeknik Aceh akan berusaha untuk mendapatkan pengakuan tersebut.

  • Sertifikat Akreditasi Internasional D3 Akuntasi
  • Sertifikat Akreditasi Internasional D3 Teknik Elektronika Industri
  • Sertifikat Akreditasi Internasional D3 Teknik Informatika
  • Sertifikat Akreditasi Internasional D3 Teknik Mekatronika
  • Sertifikat Akreditasi Internasional D4 Akuntansi Keuangan Publik